Text
SKRIPSI ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MUSLIM GEN Z UNTUK BER-ZIS (ZAKAT, INFAQ, DAN SEDEKAH) MELALUI DIGITAL PAYMENT
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh veriabel dalam model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) 2 yaitu harapan kinerja, harapan usaha, pengaruh sosial, kondisi fasilitas, motivasi hedonis, nilai harga, dan kebiasaan serta variabel religiusitas terhadap minat muslim Gen Z di Jawa Tengah untuk ber-ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah) melalui digital payment. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data diperoleh melalui kuesioner yang telah dibagikan kepada para responden. Populasi dalam penelitian ini adalah muslim Gen Z di Provinsi Jawa Tengah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 180 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi SmartPLS versi 4.9.6. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengaruh sosial, motivasi hedonis, nilai harga, dan kebiasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muslim Gen Z ber-ZIS melalui digital payment. Sedangkan variabel harapan kinerja, harapan usaha, kondisi fasilitas, dan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat muslim Gen Z ber-ZIS melalui digital payment.
Kata Kunci: UTAUT 2, Religiusitas, Minat, Gen Z, ZIS, Digital Payment.
30-UN57.U1-SAK-VI-2024 | AKUNTANSI ISK A 2024 | Ruang Skripsi (AKUNTANSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain