Text
SKRIPSI DETERMINAN MILENIAL MEMBAYAR INFAQ DAN SHODAQOH MELALUI DIGITAL PLATFORM (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TIDAR)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji determinan milenial membayar infaq dan shodaqoh melalui digital platform. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner yang diukur dengan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi millenial yang aktif menggunakan sosial media dan mempunyai e-money. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat membayar infaq dan shodaqoh melalui platform digital. Semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang maka akan meningkat pula minat membayar infaq dan shodaqoh. Sedangkan variabel keamanan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat membayar infaq dan shodaqoh melalui digital platform. Masyarakat masih belum mempercayai sepenuhnya jika data yang mereka berikan akan aman dan tidak disebarluaskan. Variabel kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat membayar infaq dan shodaqoh melalui platform digital. Kepercayaan akan mempengaruhi masyarakat dalam memilih entitas mana yang akan digunakan untuk berinfaq dan bersodaqoh, masyarakat akan cenderung mempercayakannya kepada entitas dengan profil manajemen yang baik. Kepercayaan yang tinggi akan membangun minat masyarakat dan akan berdampak pada loyalitas penggunanya.
Kata kunci : Religiusitas, Keamanan, Kepercayaan, Keputusan Masyarakat, Generasi Millenial, dan Platform Digital.
41-UN57.U1-SAK-VI-2024 | AKUNTANSI LES D 2024 | Ruang Skripsi (AKUNTANSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain