Text
SKRIPSI PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, PERSEPSI HALAL , DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PRODUK CICIL EMAS DAN GADAI EMAS DI BANK SYARIAH INDONESIA (STUDI KASUS WISMA MUSLIMAH YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AL-ATSARI YOGYAKARTA)
ABSTRAK
Perbankan syariah terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan dimulai dari 2018, terlihat dalam laporan perkembangan keuangan syariah yang disajikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Peningkatan perbankan syariah tidak lepas dari produk dan jasa yang diberikan oleh perbankan syariah, terutama pada produk cicil emas dan gadai emas di Bank Syariah Indonesia (BSI). Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta menganalisis pengaruh pengetahuan produk, persepsi halal dan kualitas layanan pada produk cicil emas dan gadai emas di BSI. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu Wisma Muslimah Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta dengan jumlah 200 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga sampel yang didapatkan 100 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan penyebaran kuesioner menggunakan media google form. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan alat SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi, persepsi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan investasi dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi.
Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Persepsi Halal, Kualitas Layanan, Keputusan Investasi, Cicil Emas, Gadai Emas, Bank Syariah Indonesia (BSI)
68-UN57.U1-SAK-VII-2024 | AHLI-AKUNTANSI KHA P 2024 | Ruang Skripsi (AKUNTANSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain