PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI IMPLEMENTASI MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS DIFERENSIASI PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KOMUNIKASI ILMIAH SISWA

IDA INDARWATI - Nama Orang;

ABSTRAK
Indarwati, Ida. 2024. “Implementasi Model Inkuiri Terbimbing Berbasis Diferensiasi Proses untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Komunikasi Ilmiah Siswa”. Skripsi Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tidar. Pembimbing I Eli Trisnowati, M.Pd., Pembimbing II Riva Ismawati, M.Sc.
Kata kunci: Inkuiri terbimbing, diferensiasi proses, hasil belajar kognitif, dan komunikasi ilmiahHasil belajar kognitif merupakan salah satu acuan penting dalam menentukan keberhasilan suatu model pembelajaran yang diterapkan guru dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa. Namun, hasil analisis data ASAS yang diperoleh dari Guru IPA Kelas VIII SMP Negeri 3 Magelang memberikan informasi bahwa hasil belajar kognitif pada siswa SMP Negeri 3 Magelang masih tergolong rendah. Penyebabnya yaitu model pembelajaran yang diterapkan belum memfasilitasi heterogenitas gaya belajar siswa. Selain itu, hasil wawancara juga menyebutkan bahwa kemampuan komunikasi ilmiah siswa belum pernah diamati dan diukur secara spesifik sebab guru lebih memfokuskan mengukur hasil belajar kognitif. Padahal, komunikasi ilmiah merupakan suatu keterampilan yang dibutuhkan pada abad 21 dan memiliki peran penting dalam menyampaikan dan memahami informasi ataupun argumentasi ilmiah. Permasalahan mengenai kemampuan kognitif dan komunikasi ilmiah siswa dapat diatasi dengan model inkuiri terbimbing berbasis diferensiasi proses.Tujuan pada riset ini yaitu untuk menganalisis perbedaan peningkatan hasil belajar kognitif dan komunikasi ilmiah setelah siswa memperoleh pembelajaran dengan model inkuiri terbimbing berbasis diferensiasi proses.


Ketersediaan
#
My Library (IPA) IPA IND I 2024
68-UN57.U1-SI-VIII-2024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA IND I 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;173HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?