PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH USER GENERATED CONTENT PADA AKUN TIKTOK @HUNDJI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GEN Z

DELLA NATTA SANTOSA - Nama Orang;

ABSTRAK
(Della Natta Santosa, 2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT PADA AKUN TIKTOK @HUNDJI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GEN Z Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Univeristas Tidar Penelitian ini diangkat dari adanya fenomena racun Tiktok yang hadir karena banyaknya pengguna Tiktok yang membuat konten mengenai review produk. Fenomena tersebut membuat fungsi dari UGC yang dulunya sebagai konten organik karena memiliki nilai kejujuran yang lebih tinggi tanpa ada motif ekonomi kini beralih fungsi sebagai konten yang mempersuasi dan mengarahkan keputusan pembelian demi kepentingan konten kreator itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh User Generated Content pada akun Tiktok @hundji terhadap perilaku konsumtif gen Z. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis survei berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini merupakan followers akun Tiktok @hundji, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah gen Z pada followers akun Tiktok @hundji yang diambil menggunakan teknik random sampling sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistik inferensial dengan regresi linear sederhana. Uji T digunakan untuk menguji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2) digunakan untuk melihat besarnya pengaruh antar variabel. Dari hasil penelitian yang di dapat, menyatakan bahwa terdapat pengaruh sebesar 78,4% antara User Generated Content pada akun Tiktok @hundji terhadap Perilaku Konsumtif Gen Z. Dalam penelitian ini, perilaku konsumtif gen Z dipengaruhi oleh User Generated Content Tiktok @hundji karena dianggap memiliki kualitas konten yang tinggi, memberikan informasi yang objektif dan menunjukkan relevansi yang meyakinkan gen Z.
Kata Kunci: User Generated Content, Perilaku Konsumtif, Tiktok, Teori S-O-R, Gen Z


Ketersediaan
31-UN57.U1-SIK-VIII-2024KOMUNIKASI SAN P 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAN P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;109HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_ILMU_SOSIAL_DAN_POLITIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik