PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI KOMPARASI EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGEMAR DAN NON PENGGEMAR STRAY KIDS (Studi pada iklan ULTRA MILK X STRAY KIDS: SHOW YOUR #iamULTRAoddinary)

ALFIATUN MASRUROH - Nama Orang;

Abstrak
Budaya populer Korea yang merajalela memperoleh banyak reaksi positif dari dunia, termasuk Indonesia. Biasanya karena budaya populer Korea terlihat disukai oleh semua kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Ultra Milk memanfaatkan fenomena FOMO yang kerap terjadi di kalangan remaja, bahkan orang dewasa. Dengan memunculkan Stray Kids sebagai bintang pada iklan produknya, memungkinkan terjadi peningkatan penjualan dan brand image yang diperoleh oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dan apakah ada perbedaan efektivitas iklan Ultra Milk X Stray Kids: Show Your #iamULTRAoddinary terhadap keputusan pembelian penggemar dan non penggemar Stray Kids. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil yaitu penggemar dan non penggemar Stray Kids di kota Bandung dengan jumlah 100 sampel. Penelitian ini menggunakan satu variabel independent yaitu Efektivitas Iklan (X) dan satu variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi pustaka. Metode penelitian (kebalik) ini menggunakan kuantitatif dan menguji EPIC model (tuliskan ini adalh teori). Hasil dari resgresi linear sederhana pada dimensi EPIC Model menyatakan bahwa efektivitas iklan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian penggemar dan non penggemar Stray Kids. Kemudian berdasarkan uji independent sample t-test menyatakan bahwa terdapat perbedaan efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian antara penggemar dan non penggemar Stray Kids.
Kata kunci: Stray Kids, Ultra Milk, Efektivitas Iklan, Keputusan Pembelian, Iklan kolaborasi, Brand ambassador


Ketersediaan
38-UN57.U1-SIK-IX-2024KOMUNIKASI MAS K 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI MAS K 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;156HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik