Text
SKRIPSI STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA JASA WEDDING REN ORGANIZER
ABSTRAK
Wedding Organizer merupakan salah satu industri jasa yang saat ini mengalami pertumbuhan seiring dengan tuntutan kesibukan dan gaya hidup masyarakat. Salah satu industri jasa WO itu adalah REN Organizer di Kabupaten Temanggung. Persaingan seiring perkembangan industri jasa WO mengharuskan REN Organizer untuk menganalisis dan mengembangkan model bisnis yang dimilikinya saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran menggunakan pendekatan SWOT dan Business Model Canvas. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara sedangkan data sekunder diambil dari jurnal, buku dan studi kepustakaan. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis Business Model Canvas (BMC) dan analisis SWOT yang bertujuan untuk menggambarkan kondisi bisnis dan merumuskan strategi pemasaran REN Organizer. Hasil dari penelitian ini didapatkan yaitu strategi yang tepat untuk mendukung perbaikan BMC adalah strategi SO dimana perlu meningkatkan elemen costumer segment, costumer relationships, channels, key resources, cost structure serta perlu menambahkan elemen value proportions, costumer relationships, channels, key partners dan revenue streams.
Kata kunci: BMC, Jasa, SWOT, Wedding Organizer
115-UN57.U1-SMJ-IX-2024 | MANAJEMEN FAD S 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain