Text
SKRIPSI PENGARUH MARKETER GENERATED CONTENT, BROSUR DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA ASTRA MOTOR MAGELANG 1)
ABSTRAK
Di tengah persaingan industri sepeda motor yang semakin ketat, khususnya antar merek besar seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Honda menguasai pangsa pasar sebanyak 78% di Indonesia pada tahun 2023. Persaingan penjualan motor Honda sangat menarik, tidak hanya antar distributor resmi, tetapi juga antara distributor lain, Sebagai distributor resmi Astra Motor Magelang 1 telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran. Namun, penjualan motor Honda di Astra Motor Magelang 1 belum mencapai target yang diharapkan. Berdasarkan kondisi ini, diperlukan penelitian untuk mengkaji faktor-faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Berdasarkan tinjauan literatur sebelumnya, ditemukan kesenjangan hasil penelitian mengenai pengaruh marketer generated content, brosur, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji pengaruh marketer generated content, brosur, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di Astra Motor Magelang 1. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif terhadap 150 responden yang sebelumnya telah membeli sepeda motor di Astra Motor Magelang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel marketer generated content, brosur, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Marketer Generated Content, Brosur, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
112-UN57.U1-SMJ-IX-2024 | MANAJEMEN KAR P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain