Text
SKRIPSI PENGARUH EKUITAS MEREK, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK LE MINERALE DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kesadaran akan pentingnya hidrasi yang baik bagi kesehatan, air mium dalam kemasan (AMDK) menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari. Hal ini menyebabkan bisnis air minum dalam kemasan terus mengalami peningkatan. Adanya peningkatan permintaan air minum dalam kemasan menyebabkan persaingan bisnis di industri ini semakin ketat. Persaingan bisnis air minum dalam kemasasan menuntut perusahaan untuk memiliki ide kreatif dan melakukan berbagai inovasi. Cara-cara yang diambil oleh perusahaan untuk dapat dilirik oleh konsumen adalah dengan membangun, memelihara dan mengelola aset atau merek yang dimilikinnya agar terus dilirik oleh konsumen dan meningkatkan keputusan pembembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari ekuitas merek, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Le Minerale di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial ekuitas merek dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk AMDK Le Minerale di Jawa Tengah. Sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor produk Le Minerale di Jawa Tengah. Secara simultan hasil penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek, citra merek, dan kepercayaan merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk AMDK Le Minerale di Jawa Tengah.
Kata kunci: ekuitas merek, citra merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian
103-UN57.U1-SMJ-VII-2024 | MANAJEMEN AST P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain