PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA AUGMENTED REALITY PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII

HANNA ARSYINTA PRAYOGA - Nama Orang;

ABSTRAK
Prayoga, Hanna A. 2024. “Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Reality pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas VIII.” Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas, M.Pd., Pembimbing II Arifta Nurjanah, M.Pd.
Kata Kunci: augmented reality, bangun ruang sisi datar, media, penalaran matematis Teknologi memiliki peran yang besar dalam pendidikan. Dalam hal ini, guru perlu akan adanya media yang interaktif untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis pada siswa. Salah satu cabang matematika yang melibatkan logika adalah kemampuan penalaran karena penalaran dan matematika adalah satu dan sama. Kemampuan penalaran matematis adalah kemampuan yang digunakan sebagai pondasi yang berhubungan dengan pola berpikir logis, analitis, dan kritis. Berdasarkan analisis kebutuhan, diketahui bahwa 1) kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII di SMP N 8 Magelang tergolong rendah, 2) kurangnya variasi dan inovasi media pembelajaran dan, 3) pembelajaran matematika belum pernah menggunakan aplikasi 3 dimensi. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengembangkan media augmented reality untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media augmented reality yang valid, praktis, efektif dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian dan pengembangan dengan model ADDIE dilakukan pada 32 siswa di kelas VIII D SMP N 8 Magelang.


Ketersediaan
80-UN57.U1-SPM-VIII-2024MATEMATIKA PRA P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA PRA P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;206HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik