Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLB-KNISLEY BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS KELAS X MA SYUBBANUL WATHON
ABSTRAK
Amalia, Dewi Aola. (2024). “Pengaruh Model Pembelajaran Kolb-Knisley Berbantuan E-LKPD Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas X MA Syubbanul Wathon”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Kolb Knisley, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Media E-LKPD. Pembelajaran matematika di sekolah erat hubungannya dengan memahami konsep, menjelaskan antar konsep dan menggunakan konsep atau algoritma untuk memecahkan masalah. Peserta didik harus dibekali dengan kemampuan pemahaman konsep agar dapat dengan mudah memahami konsep-konsep yang dipelajari. Berdasarkan tes awal yang telah dilakukan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik MA Syubbanul Wathon pada kelas X berada pada kategori rendah dengan hasil rata-rata sebesar 46,163. Untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis tersebut diperlukan pendekatan salah satunya dengan menerapkan model pembelajaran Kolb Knisley berbantuan ELKPD terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemampuan pemahaman konsep yang diajarkan dengan model pembelajaran Kolb Knisley berbantuan E-LKPD lebih baik daripada yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung, serta menganalisis peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada kelas eksperimen dan kelas kontrol.
94-UN57.U1-SPM-VIII-2024 | MATEMATIKA AMA P 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain