PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLB-KNISLEY BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS KELAS X MA SYUBBANUL WATHON

DEWI AOLA AMALIA - Nama Orang;

ABSTRAK
Amalia, Dewi Aola. (2024). “Pengaruh Model Pembelajaran Kolb-Knisley Berbantuan E-LKPD Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas X MA Syubbanul Wathon”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Kolb Knisley, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Media E-LKPD. Pembelajaran matematika di sekolah erat hubungannya dengan memahami konsep, menjelaskan antar konsep dan menggunakan konsep atau algoritma untuk memecahkan masalah. Peserta didik harus dibekali dengan kemampuan pemahaman konsep agar dapat dengan mudah memahami konsep-konsep yang dipelajari. Berdasarkan tes awal yang telah dilakukan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik MA Syubbanul Wathon pada kelas X berada pada kategori rendah dengan hasil rata-rata sebesar 46,163. Untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis tersebut diperlukan pendekatan salah satunya dengan menerapkan model pembelajaran Kolb Knisley berbantuan ELKPD terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemampuan pemahaman konsep yang diajarkan dengan model pembelajaran Kolb Knisley berbantuan E-LKPD lebih baik daripada yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung, serta menganalisis peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada kelas eksperimen dan kelas kontrol.


Ketersediaan
94-UN57.U1-SPM-VIII-2024MATEMATIKA AMA P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA AMA P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIX;196HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik