PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP

RISTA RAHMADANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Rahmadani, Rista. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran CORE Berbantuan ELKPD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Arifta Nurjanah, M.Pd.
Kata Kunci: E-LKPD, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran CORE. Kemampuan pemecahan masalah matematis menjadi kemampuan yang sangat penting untuk dikembangkan pada siswa. Kemampuan pemecahan masalah matematis memungkinkan siswa untuk berpikir kritis, serta kreatif dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kemampuan ini meliputi kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan menyusun dan menerapkan strategi penyelesaian dengan tepat. Namun, kemampuan siswa SMP Negeri 7 Magelang dalam memecahkan masalah matematika masih tergolong rendah. Cara untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yaitu dengan menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh siswa. Salah satunya yaitu menerapkan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting dan Extending (CORE). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran CORE berbantuan E-LKPD mencapai ketuntasan secara klasikal dan menganalisis apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CORE berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung.


Ketersediaan
96-UN57.U1-SPM-VIII-2024MATEMATIKA RAH P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA RAH P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;196HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik