Text
SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE BERBANTUAN E-LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP
ABSTRAK
Rahmadani, Rista. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran CORE Berbantuan ELKPD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Arifta Nurjanah, M.Pd.
Kata Kunci: E-LKPD, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran CORE. Kemampuan pemecahan masalah matematis menjadi kemampuan yang sangat penting untuk dikembangkan pada siswa. Kemampuan pemecahan masalah matematis memungkinkan siswa untuk berpikir kritis, serta kreatif dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kemampuan ini meliputi kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan menyusun dan menerapkan strategi penyelesaian dengan tepat. Namun, kemampuan siswa SMP Negeri 7 Magelang dalam memecahkan masalah matematika masih tergolong rendah. Cara untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yaitu dengan menerapkan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh siswa. Salah satunya yaitu menerapkan model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting dan Extending (CORE). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran CORE berbantuan E-LKPD mencapai ketuntasan secara klasikal dan menganalisis apakah kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CORE berbantuan E-LKPD lebih baik daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung.
96-UN57.U1-SPM-VIII-2024 | MATEMATIKA RAH P 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain