Text
SKRIPSI PENGEMBANGAN BUKU AJAR ELEKTRONIK BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI KELAS XI
ABSTRAK
Sofiana, Windy Aprillia. 2024. Pengembangan Buku Ajar Elektronik Berbantuan Aplikasi GeoGebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing 1 Fadhilah Rahmawati, M.Pd., Pembimbing 2 Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: buku ajar elektronik, GeoGebra, kemampuan pemahaman konsep, transformasi geometri Pemahaman konsep matematika menjadi sebuah hal penting dalam mempelajari matematika. Berdasarkan hasil tes kemampuan awal pemahaman konsep siswa di SMA Negeri 2 Magelang tergolong kategori rendah. Bahan ajar yang digunakan guru di SMA Negeri 2 Magelang terbatas jumlahnya dan belum terintegrasi dengan teknologi. Oleh karena itu, dilakukan pengembangan buku ajar elektronik berbantuan aplikasi GeoGebra guna meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dalam materi transformasi geometri kelas XI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan dari buku ajar elektronik transformasi geometri berbantuan aplikasi GeoGebra guna meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika. Penelitian ini memakai jenis penelitian serta pengembangan melalui model pengembangan ADDIE menurut Branch.
97-UN57.U1-SPM-VIII-2024 | MATEMATIKA SOF P 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain