PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GDL (GUIDED DISCOVERY LEARNING) DAN TSTS (TWO STAY TWO STRAY) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS VIII

SITI BADI'ATUL MU'AWANAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Muawanah, Siti Badi’atul. 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran GDL (Guided Discovery Learning) dan TSTS (Two Stay Two Stray) Berbantuan GeoGebra Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas VIII”. Skripsi. Program Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing 1 Fadhilah Rahmawati, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Moh Rikza Muqtada, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Efektivitas; Kemampuan Pemahaman Konsep; Model GDL; Model TSTS Kemampuan yang harus dikuasai peserta didik dalam pembelajaran matematika salah satunya yakni kemampuan pemahaman konsep. Kemampuan pemahaman konsep adalah pondasi dasar proses belajar matematika. Siswa menjadi lebih mudah menjawab persoalan matematika jika memahami suatu konsep matematika (NCTM, 2000). Hasil tes awal menunjukkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik kelas VIII SMP Negeri 13 Magelang masih dalam kategori rendah. Jadi, diperlukan model pembelajaran yang dapat menumbuhkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik, diantaranya model GDL dan TSTS. Penelitian dimaksudkan guna menganalisis ketuntasan kemampuan pemahaman konsep peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model TSTS, menganalisis ketuntasan kemampuan pemahaman konsep peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran GDL, dan menganalisis perbandingan kemampuan pemahaman konsep peserta didik yang lebih efektif antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model TSTS dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model GDL.


Ketersediaan
100-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA MUA E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA MUA E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;250HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik