PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CIRC BERBANTUAN PEGAS CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MATERI PERSAMAMAAN GARIS LURUS

NURMALITA - Nama Orang;

ABSTRAK
Nurmalita. 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran CIRC Berbantuan Pegas Card terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Materi Persamaan Garis Lurus”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc. Pembimbing II Arifta Nurjanah, M.Pd.
Kata Kunci: Kemampuan pemahaman konsep, Model pembelajaran CIRC, pegas card. Kemampuan pemahaman konsep adalah suatu kemapuan dasar yang wajib dikuasai oleh siswa dalam pembelajan matematika. Oleh karena itu, siswa harus diberi perhatian yang cukup untuk memastikan bahwa siswa benar-benar memahami konsep bukan hanya rumus dan prosedurnya. Tingkat kemampuan pemahaman konsep siswa dipengaruhi oleh model dan media pembelajaran. Guru harus mampu menentukan model dan media pembelajaran yang sesuai sebagai penunjang proses pembelajaran. Model dan media pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dalam pembelajaran seperti pembelajaran yang terpusat pada siswa, membantu siswa memahami soal yang diberikan, serta mampu mengembangkan kemampuan pemahaman konsep siswa. Salah satu inovasi model dan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa adalah dengan menggunakan model CIRC berbantuan pegas card yang memungkinkan siswa berperan aktif melalui kegiatan berdiskusi kelompok. Penelitian ini memiliki tujuan untuk 1) menganalisis peningkatan secara signifikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi persamaan garis lurus menggunakan model pembelajaran CIRC berbantuan pegas card; dan 2) menganalisis model pembelajaran CIRC berbantuan pegas card lebih efektif secara signifikan dibandingkan dengan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi persamaan garis lurus.


Ketersediaan
99-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA NUR E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NUR E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;199HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik