PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDE INQUIRY BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP PGRI PAKIS

RO'IKHATUL ALIYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Aliyah, Ro’ikhatul. 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran Guide Inquiry Berbantuan Alat Peraga terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP PGRI Pakis”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, M. Pd., Pembimbing II Aprilia Nurul Chasanah, M. Pd.
Kata Kunci: Guide Inquiry, Alat Peraga, Kemampuan Representasi Matematis Kemampuan representasi matematis merupakan kemampuan dalam menyajikan kembali suatu gagasan ke dalam bentuk representasi lain. Kemampuan representasi matematis diperlukan siswa sebagai cara berpikir dalam mengkomunikasikan masalah yang sifatnya abstrak ke konkret sehingga lebih mudah dipahami. Hasil tes awal menunjukkan kemampuan representasi matematis siswa di SMP PGRI Pakis masih rendah. Hasil observasi dan wawancara bersama guru matematika model pembelajaran yang diterapkan masih berpusat pada guru sehingga menyebabkan siswa kurang aktif saat pembelajaran berlangsung. Diperlukan model pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan representasi matematis siswa dan yang melibatkan peran aktif siswa, sehingga peneliti memilih model pembelajaran guide inquiry berbantuan alat peraga. Penelitian dimaksudkan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran guide inquiry berbantuan alat peraga secara klasikal. Selain itu untuk menganalisis ketuntasan kemampuan representasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung secara klasikal, serta menganalisis efektivitas model pembelajaran guide inquiry berbantuan alat peraga dibandingkan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan representasi matematis siswa.


Ketersediaan
101-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA ALI E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ALI E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XX;216HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik