PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN TEORI APOS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SECANG

APRISKA CAHYANINGRUM - Nama Orang;

ABSTRAK
Cahyaningrum, Apriska. 2024. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Teori APOS Ditinjau Dari Adversity Quotient Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Secang”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih ‘Adna, S.Pd, M.Sc,
Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Teori APOS; Adversity Quotient. Penelitian ini didasarkan pada kemampuan awal siswa dalam memecahkan masalah matematis tergolong rendah yaitu 29,75%. Hal itu mengindikasikan bahwa konstruksi pemahaman konsep matematika siswa belum terbentuk dengan baik. Teori APOS dapat digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana pengetahuan matematika dibentuk dalam diri individu melalui tahapan aksi, proses, objek dan skema, serta dapat menentukan sejauh mana siswa memahami konsep matematika ketika memecahkan masalah matematika. Kemampuan siswa untuk menyelesaikan masalah matematika dan memecahkan masalah dapat diukur melalui Adversity Quotient (AQ). Tujuan dilakukannya penelitian ini, guna mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas IX SMP Negeri 1 Secang dalam menyelesaikan masalah matematika pada materi persamaan kuadrat berdasarkan teori APOS yang ditunjau dari AQ. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 23 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis, angket Adversity Quotient serta pedoman wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Selain itu, dalam memeriksa kridibilitas data menggunakan teknik triangulasi.


Ketersediaan
102-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA CAH A 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA CAH A 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;237HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik