PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

JAYANTI TRI ANANDA - Nama Orang;

ABSTRAK
Ananda, J. A. (2024). “Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan GeoGebra Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Megita Dwi Pamungkas S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Dita Aldilla Krisma, M.Pd..
Kata Kunci: Missouri Mathematics Project, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, GeoGebra, Pembelajaran Langsung. Kemampuan pemahaman konsep matematis merupakan kemampuan yang sangat diperlukan siswa saat mempelajari mtematika. Namun pada kenyataannya, kemampuan pemahaman konsep matematis pada siswa kelas VIII SMP IT Ihsanul Fikri Kota Magelang masih tergolong rendah dengan nilai rerata tes awal 52,56. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan GeoGebra dan model pembelajaran langsung. Selain itu menganalisis keefektifan model Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan GeoGebra dibandingkan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pada penelitian quasi experimental dengan posttest only control grup desain ini menggunakan teknik sampel jenuh pada pengambilan sampelnya. Adapun kelas yang terpilih sebagai kelas kontrol yaitu VIIIA dan yang terpilih sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VIIIB dan kelas VIIIC. Instrumen penelitian yang digunakan lembar validasi, lembar observasi awal, pedoman wawancara dan soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis.


Ketersediaan
103-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA ANA E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ANA E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIII;187HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik