PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN CANVA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH (MTs)

TSANIA - Nama Orang;

ABSTRAK
Tsania. 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Canva Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs). Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Pembelajaran Matematika Model Discovery Learning, Berbantuan Canva, Model Pembelajaran Langsung, Kemampuan Berpikir Kritis. Kemampuan berpikir kritis penting untuk diterapkan agar dapat menghadapi permasalahan di kehidupan nyata seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di abad 21. Kemampuan berpikir kritis menunjang siswa dalam penguasaan materi dan penyelesaian masalah sehingga siswa mampu menyelesaikan permasalahan dengan kategori HOTS (High Order Thinking Skills). Kurangnya siswa dalam kemampuan berpikir kritis di MTs Negeri 2 Kota Magelang dibuktikan hasil observasi dan tes kemampuan awal yang didapatkan rata-ratanya adalah 38,37 dan masuk dalam kategori sangat kurang. Salah satu penyebabnya adalah penerapan model pembelajaran yang tidak terdapat stimulasi dan tidak melibatkan siswa secara aktif sehingga siswa kurang memahami konsep materi yang diajarkan. Maka dari itu, diberikan solusi untuk menerapkan model pembelajaran lain yang bisa memaksimalkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran tersebut adalah Discovery Learning berbantuan Canva sebagai media presentasi. Tujuan penelitian ini, yang pertama adalah untuk mengetahui ketuntasan klasikal yang dicapai dengan penerapan model pembelajaran langsung. Tujuan yang kedua adalah untuk mengetahui ketuntasan klasikal yang dicapai dengan penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Canva. Tujuan yang ketiga adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Canva terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.


Ketersediaan
104-UN57.U1-SPM-IX-2024MATEMATIKA TSA P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA TSA P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;238HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik