PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

ANIF MUSLIHATUN - Nama Orang;

ABSTRAK
Muslihatun, Anif. 2024.” Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) berbantuan Kahoot terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Paskalia Pradanti, M.Pd.
Kata Kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS), Kahoot, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.
Kemampuan pemahaman konsep merupakan kemampuan yang sangat diperlukan siswa saat mempelajari matematika. Penyebabnya dengan memiliki kemampuan tersebut siswa dapat memahami suatu konsep dalam matematika sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Pada faktanya berdasarkan hasil tes kemampuan awal, kemampuan pemahaman konsep pada siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Magelang masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini, yaitu (1) menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematis yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Kahoot lebih baik dibandingkan dengan kemampuan pemahaman konsep matematis yang diajarkan dengan menerapkan model pembelajaran langsung; (2) menganalisis peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Kahoot; (3) menganalisis peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi experiment dengan pretestposttest control group design. Populasi dari penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 12 Magelang sejumlah 200 siswa. Teknik sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling. Sampel yang terpilih yaitu kelas VIII B sebagai kelas eksperimen, kelas VIII A sebagai kelas kontrol, dan kelas IX C sebagai kelas uji coba. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes, angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui uji independent sample t-test untuk hipotesis I serta hipotesis II dan III menggunakan uji paired sample t-test dan analisis N-Gain.
...


Ketersediaan
90-UN57.U1-SPM-VIII-2024MATEMATIKA MUS P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA MUS P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XX;276HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik