PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) BERBANTUAN MATH QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP

NADIA SILMI OKTAVI - Nama Orang;

ABSTRAK
Oktavi, N. S. 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran STAD (Student Team Achievement Division) Berbantuan Math Question Card Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Syita Fatih ‘Adna, S.Pd., M.Sc., Pembimbing II Dita Aldila Krisma, M.Pd.
Kata Kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran STAD, Math Question Card, Kemampuan Pemahaman Konsep.
Matematika adalah suatu cabang ilmu pengetahuan paling dasar. Matematika sebagai mata pelajaran yang diberikan di semua tingkat pendidikan dan penerapannya banyak digunakan sehari-hari. Kemampuan pemahaman konsep adalah kemampuan penting pada proses pembelajaran. Kemampuan ini sebagai dasar siswa dalam mempelajari suatu materi agar dapat memahami materi selanjutnya. Hasil tes awal di MTs Negeri 2 Magelang menunjukkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII termasuk dalam kategori kurang, yaitu sebesar 37,92%.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketuntasan klasikal kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajarkan model pembelajaran STAD berbantuan math question card pada materi segi empat, ketuntasan klasikal kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajarkan model pembelajaran langsung pada materi segi empat, dan menganalisis perbandingan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan model pembelajaran STAD berbantuan math question card dengan siswa yang diajarkan model pembelajaran langsung pada materi segi empat.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Desain penelitiannya adalah quasi experiental dengan bentuk the nonequivalent posttest-only control group design. Pengambilan sampel secara acak dengan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian ini, yaitu 35 siswa kelas VII A dan 35 siswa kelas VII B. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, tes, dan dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara, lembar observasi, dan soal tes. Analisis data awal menggunakan dua uji prasyarat, yaitu uji normalitas, uji homogenitas serta uji keseimbangan rerata uji Independent Sample t-Test. Analisis data akhir dilakukan menggunakan uji prasyarat serta pengujian hipotesis dengan uji z dan uji Independent Sample t-Test.


Ketersediaan
88-UN57.U1-SPM-VIII-2024MATEMATIKA OKT P 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA OKT P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;211HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I, BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik