PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI KEEFEKTIFAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERBANTUAN LKS BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA

KHOIRUN NISA ASNA - Nama Orang;

ABSTRAK
Asna, Khoirun Nisa. 2024. “Keefektifan Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan LKS Berbasis Etnomatematika terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Yesi Franita, S.Si., M.Sc., Pembimbing II Aprilia Nurul Chasanah, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: etnomatematika, kemampuan representasi matematis, lembar kerja siswa, model PjBL.Kemampuan representasi matematis perlu dimiliki siswa, karena dengan memanfaatkan representasi yang baik siswa akan lebih mudah dalam menyajikan ide atau gagasan matematika menjadi lebih konkret. Berdasarkan tes kemampuan awal representasi matematis siswa di SMP Negeri 3 Salaman kelas VIII diperoleh rata-rata 41,93 hasil tersebut termasuk kategori rendah. Partisipasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar masih minim. Model pembelajaran yang digunakan pun kurang bervariasi. Perlu adanya pemilihan model pembelajaran yang tepat dan inovatif dengan mengarahkan siswa agar lebih aktif dan membuat suasana pembelajaran lebih menarik, salah satunya model PjBL berbantuan LKS berbasis etnomatematika.Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis ketuntasan secara klasikal kemampuan representasi matematis siswa dengan perlakuan menggunakan model Project Based Learning (PjBL) berbantuan LKS berbasis etnomatematika dan menganalisis ketuntasan secara klasikal kemampuan representasi matematis siswa dengan perlakuan menggunakan model pembelajaran langsung. Selain itu, untuk menganalisis keefektifan model Project Based Learning (PjBL) berbantuan LKS berbasis etnomatematika dibandingkan model pembelajaran langsung terhadap kemampuan representasi matematis siswa.,


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) MATEMATIKA ASN K 2024
116-UN57.U1-SPM-X-2024
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ASN K 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIX;228HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?