PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL CORE BERBANTUAN LKPD BERBASIS CANVA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VII

SYAFIQ ROFIQI - Nama Orang;

ABSTRAK
Rofiqi, Syafiq. 2024. “Pengaruh Pembelajaran Matematika Model CORE Berbantuan LKPD Berbasis Canva Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nina Agustyaningrum, M.Pd., Pembimbing II Dita Aldila Krisma, M.Pd.
Kata Kunci: Canva, CORE (Connecting, Organizing, Reflecting dan Extending), Kemampuan Pemecahan Masalah, LKPD Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting untuk dicapai dalam pembelajaran matematika. Pembelajaran matematika yang efektif harus berfokus pada matematika yang berguna dalam memecahkan masalah di berbagai lingkungan. Namun demikian, dalam tes awal kemampuan pemecahan masalah matematis yang dilakukan pada peserta didik kelas VII di SMP Negeri 3 Magelang, didapatkan skor rata-rata 52,27, yang termasuk dalam kategori kurang baik. Salah satu faktor penyebab rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis adalah model pembelajaran yang digunakan kurang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis rata-rata ketuntasan kemampuan pemecahan matematis peserta didik dengan penerapan model pembelajaran CORE berbantuan LKPD berbasis Canva, (2) menganalisis rata-rata ketuntasan kemampuan pemecahan matematis peserta didik dari penerapan model pembelajaran langsung, dan (3) menganalisis model pembelajaran yang dapat dikatakan lebih baik secara signifikan dalam hal kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik antara model pembelajaran CORE berbantuan LKPD berbasis Canva dan model pembelajaran langsung. Penelitian dilakukan dengan penerapan kedua model pembelajaran dan dilakukan posttest untuk mengetahui kemampuan setelah diberi perlakuan.


Ketersediaan
117-UN57.U1-SPM-X-2024MATEMATIKA ROF P 2024Ruang Skripsi (MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA ROF P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVII;244HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_KEGURUAN_DAN_ILMU_PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I , BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik