Text
SKRIPSI ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MI INSTAN INDOMIE
ABSTRAK
Globalisasi telah membawa perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan termasuk gaya hidup dan budaya. Salah satu dampak nyata adalah perubahan pola makan masyarakat yang semakin sering mengonsumsi makanan cepat saji, seperti mi instan. Di Indonesia, mi instan berkembang pesat dan menjadi pilihan popular di kalangan masyarakat terutama mi instan dengan merek Indomie. Namun, belakangan ini terjadi penurunan loyalitas pelanggan terhadap mi instan Indomie yang ditandai dengan ketidakstabilan persentase skor Top Brand Index (TBI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, inovasi produk, dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan mi instan Indomie. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui survey secara online kepada 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan alat SPSS versi 26. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan inovasi produk tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Kualitas produk, Inovasi Produk, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan.
121-UN57.U1-SMJ-X-2024 | MANAJEMEN IMR A 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain