Text
SKRIPSI ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI PENJUALAN, CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA EIGER DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis adanya pengaruh kualitas produk, promosi penjualan, celebrity endorser dan juga brand trust terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji t, uji F dan juga analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t tabel (0,973 < 1,985) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu 0,333. Sedangkan variabel promosi penjualan, celebrity endorser dan juga brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan masing- masing nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,641 ; 2,505 : 2,934 > 1,985) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,010 ; 0,014 ; 0,004 < 0,05). Berdasarkan uji F didapatkan bahwa variabel kualitas produk, promosi penjualan, celebrity endorser dan juga brand trust secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Eiger di Jawa Tengah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 dan nilai t hitung 19,766 > 2,47.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Celebrity endorser, Brand trust
122-UN57.U1-SMJ-X 2024 | MANAJEMEN GUN A 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain