PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS STEM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ZAT DAN PERUBAHANNYA

DWI RAHAYU NINGSIH - Nama Orang;

ABSTRAK
Ningsih, Dwi Rahayu. 2024. ”Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Zat dan Perubahannya”. Skripsi. Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Rina Rahayu, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Eko Juliyanto, S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: Problem Based Learning (PBL), STEM, Keterampilan Berpikir Kritis, Zat dan Perubahannya.Pembelajaran abad 21 mengharuskan siswa untuk memiliki bakat dan menguasai kemampuan abad 21 dalam proses pembelajaran. Salah satunya adalah keterampilan berpikir kritis yang diharapkan dapat memberikan bekal siswa di kehidupan yang akan datang. Berdasarkan observasi yang dilakukan di SMP Negeri 7 Magelang terdapat permasalahan bahwa keterampilan berpikir kritis masih rendah. Hal tersebut disebabkan karena belum diterapkannya model pembelajaran yang sesuai untuk mendukung keterampilan berpikir kritis siswa. Pendekatan yang dapat diterapkan untuk meningkatkan keterampilam berpikir kritis adalah pendekatan STEM. Pendekatan STEM membantu siswa memahami dan menganalisis pembelajaran untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan modul Problem Based Learning (PBL) berbasis STEM pada materi zat dan perubahannya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.


Ketersediaan
104-UN57.U1-SI-X-2024IPA NIN I 2024Ruang Skripsi (IPA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA NIN I 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;251HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik