PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERBANDINGAN PENERAPAN MODEL PBL DAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI GETARAN, GELOMBANG DAN BUNYI

NUR ARDIANSYAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Ardiansyah, Nur. 2024. “Perbandingan Penerapan Model PBL dan Discovery Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah pada Materi Getaran, Gelombang, dan Bunyi”. Skripsi Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nuryunita Dewantari, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Rina Rayahu S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci : PBL (Problem Based Learmimg); Keterampilan Berpikir Kritis; Keterampilan Pemecahan MasalahIlmu pengetahuan alam adalah mata pelajaran yang masuk kedalam katergori kurang diminati oleh peserta didik, karena merupakan pembelajaran abstrak dan dianggap sulit. Salah satu faktornya yaitu kurangnya inovasi penggunaan model pembelajaran yang diterapkan guru pada pembelajaran IPA oleh sebab itu perlu di lakukan inovasi pembelajaran salah satunya dengan penerapan model pembelajaran PBL. Tujuan diadakan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah penerapan model PBL berpengaruh meningkatan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah dalam materi Getaran, Gelombang, dan bunyi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen semu. Hasil penelitian terdapat peningkatan sebesar 56% pada keterampilan berpikir kritis dan diperoleh peningkatan sebesar 78 % pada pemecahan masalah. Berdasarkan hasil yang diperoleh simpulan penerapan PBL berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah pada peserta didik.


Ketersediaan
105-UN57.U1-SI-X-2024IPA ARD P 2024Ruang Skripsi (IPA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA ARD P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;185HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik