PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH BRAND IMAGE DISNEY+ HOTSTAR TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ISU BOIKOT DI INDONESIA

ATIKA SALSABILA RAMADANTI - Nama Orang;

ABSTRAK
Latar belakang penelitian ini didasarkan pada kontroversi boikot yang muncul setelah The Walt Disney Company induk dari Disney+ Hotstar, menyumbangkan dana untuk bantuan kemanusiaan ke Israel. Tindakan tersebut diunggah pada akun twitter/X @CNNIndonesia hingga memicu reaksi negatif dari masyarakat Indonesia yang mendukung. Hal tersebut berdampak pada brand image Disney+ Hotstar di mata konsumen lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh brand image Disney+ Hotstar terhadap loyalitas pelanggan pada isu boikot di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana kuesioner disebarkan secara online kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif Disney+ Hotstar dan followers akun Twitter/X @CNNIndonesia. Teknik analisis data yang diterapkan adalah regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 29 untuk mengukur pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image Disney+ Hotstar memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien sebesar 0,409, yang berarti sekitar 40,9% variasi loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh brand image. Temuan ini mengindikasikan bahwa isu boikot memberikan dampak negatif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, mengurangi kepercayaan dan keinginan mereka untuk terus berlangganan layanan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan bahwa Disney+ Hotstar perlu mengimplementasikan strategi perbaikan dan pemeliharaan brand image untuk mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah tantangan isu-isu kontroversial yang dapat mempengaruhi pelanggan.
Kata kunci: Brand Image, Disney+ Hotstar, Isu Boikot, Loyalitas Pelanggan, Teori S-R.


Ketersediaan
44-UN57.U1-SIK-X-2024KOMUNIKASI RAM P 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI RAM P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;89HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik