PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PADA BUS WISATA MABOUR DI KOTA MADIUN

HANINA NUR HARISKA - Nama Orang;

INTISARI
Bus Madiun On Tour (Mabour) menyediakan layanan angkutan pariwisata di Kota Madiun. Untuk memastikan pelayanan tetap kualitas sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 44 tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM). Penelitian bertujuan mengevaluasi persepsi penumpang terhadap kinerja pelayanan dan perbaikan berdasarkan penumpang. Penelitian dilakukan dengan cara mengamati masalah yang ada, menyebarkan kuesioner, dan melakukan wawancara dengan responden di Java Parking Area. Untuk menganalisis kualitas pelayanan, digunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Service Quality (Servqual). Bertujuan untuk mengevaluasi penilaian penumpang mengenai kualitas pelayanan yang diberikan oleh bus. Analisis kualitas pelayanan Bus Mabour menunjukkan bahwa mayoritas penumpang adalah perempuan berusia 21-30 tahun dengan beragam pekerjaan. Kinerja pelayanan mencatat tingkat kesesuaian 91% berdasarkan Standar Pelayanan Minimum, tetapi belum sepenuhnya memuaskan. Metode IPA mengidentifikasi 10 atribut pelayanan utama yang perlu diperbaiki, sedangkan metode Servqual menunjukkan gap score tertinggi pada kenyamanan (atribut ke- 6) dengan nilai -1,067, dan gap score terendah pada keamanan (atribut ke-1) sebesar 0,167. Terdapat perbedaan hasil antara kedua metode, terutama pada indikator kenyamanan terkait kebersihan fasilitas kamar mandi dan mushola, serta keteraturan mengenai kecepatan respons petugas terhadap keluhan. Analisis lebih lanjut mengelompokkan atribut ke dalam kuadran 4 (prioritas utama), dengan 3 atribut dari sarana, 1 atribut dari prasarana dan 5 atribut dari Sumber Daya Manusia.
Kata kunci: Bus Mabour, Importance Performance Analysis (IPA), Servqual, tingkat kesesuaian pelayanan, kualitas pelayanan.


Ketersediaan
92-UN57.U1-STS-X-2024SIPIL HAR A 2024Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL HAR A 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVIII;129HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik