PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN KERETA API MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)STUDI KASUS : KA KALIGUNG TEGAL – SEMARANG

SHAFIRA RIZKA AZIANI - Nama Orang;

INTISARI
Kereta Api Kaligung merupakan salah satu transportasi kereta api kategori lokal khususnya di wilayah Pantura yang melalui berbagai stasiun seperti Semarang Poncol, Weleri, Pekalongan, Pemalang, dan Tegal. Semakin bertambahnya jumlah penumpang kereta api yang semakin tinggi tiap tahunnya, kereta api Kaligung membutuhkan pengoptimalan kapasitas dan fasilitas agar dapat memenuhi kebutuhan serta kenyamanan penumpang. Penelitian ini bertujuan mengembangkan strategi peningkatan kinerja pelayanan pada Kereta Api Kaligung.Analisis kinerja pelayanan Kereta Api Kaligung dengan mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan No 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum (SPM) Angkutan Orang dan Kereta Api. Metode penelitian yang digunakan yaitu Importance Performance Analysis (IPA) dan Quality Function Deployment (QFD). Penelitian ini dimulai dengan menganalisis tingkat kesesuaian pelayanan kereta api Kaligung terhadap SPM yang berlaku, termasuk aspek-aspek seperti keselamatan, keamanan, kehandalan/keteraturan, kenyamanan, kebutuhan, serta kesetaraan.Hasil penelitian telah memenuhi SPM sebesar 76,2% dan masih terdapat kekurangan pada beberapa aspek. Strategi perbaikan yang diusulkan meliputi peningkatan petugas cepat tanggap, ketersediaan nomor kritik dan saran, perawatan kursi, petugas keamanan dan kebersihan, pemeliharaan beberapa fasilitas. Hasil analisis IPA diperoleh nilai Tingkat kepentingan lebih besar dari nilai tingkat kinerja untuk seluruh atribut pelayanan. Hasil analisis QFD respon teknis dengan nilai absolute importance pada target teratas sebesar 204,7 yaitu petugas cepat tanggap membantu penumpang.
Kata Kunci : Kereta Api Kaligung, SPM, IPA, QFD


Ketersediaan
96-UN57.U1-STS-X-2024SIPIL AZI S 2024Ruang Skripsi (TEKNIK SIPIL)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SIPIL AZI S 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIX;94HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
624
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_TEKNIK_SIPIL
FAKULTAS_FT
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik