Text
SKRIPSI PENGARUH SOFT SELLING TIKTOK @TENUEDEATTIRE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MODERATOR
ABSTRAK
Merek baju Tenue De Attire memiliki media sosial TikTok @tenuedeattire dengan ciri khas konten soft selling. Konten ini diharapkan dapat menimbulkan minat beli. Namun, dari konten soft selling tersebut membuat banyak audience tidak menyadari jika akun tersebut adalah akun berjualan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh soft selling TikTok @tenuedeattire terhadap minat beli serta menjelaskan pengaruh keduanya ketika dimoderasi oleh brand awareness. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis survei berupa kuesioner dengan populasi pengguna TikTok di Indonesia dan sampel berupa 100 responden menggunakan purposive sampling. Kemudian teknik analisis pada penelitian ini adalah Uji Regresi Linear Sederhana dan juga Moderated Regression Analysis. Penelitian mendapatkan hasil pada Uji Regresi Linear Sederhana dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian pada uji MRA mendapatkan hasil dengan nilai signifikansi 0,412 > 0,05. Hasil penelitian ini menunjukan jika brand awareness berada pada posisi Moderasi Potensial. Penelitian ini juga menunjukan jika konten yang ada di TikTok @tenuedeattire ini sudah sesuai karena memengaruhi tingkat minat beli konsumen hingga minat eksploratif.
Kata Kunci: Brand Awareness, Minat Beli, MRA, Soft Selling, TikTok.
48-UN57.U1-SIK-X-2024 | KOMUNIKASI AFI P 2024 | Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain