PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN MEDIA RODA PUTAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SMP

HUSNI AFIATUL MAHFUDZOH - Nama Orang;

ABSTRAK
Mahfudzoh, H. A. 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Berbantuan Media Roda Putar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Skripsi. Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Nuryunita Dewantari, S.Pd., M.Pd., Pembimbing II Eli Trisnowati, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran TPS, Roda Putar, Hasil Belajar, Motivasi Belajar.Pendidikan merupakan suatu proses pengembangan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap seseorang melalui proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Menganalisis peningkatan motivasi belajar IPA siswa SMP setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think, Pair, Share (TPS) berbantuan media roda putar pada materi Bumi dan Tata Surya. (2) Menganalisis peningkatan hasil belajar IPA siswa SMP setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think, Pair, Share (TPS) berbantuan media roda putar pada materi Bumi dan Tata Surya. (3) Menganalisis hubungan pada motivasi belajar dan hasil belajar setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think, Pair, Share (TPS) berbantuan media roda putar pada materi Bumi dan Tata Surya. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Eksperimen semu yang digunakan berbentuk nonequivalent control group design dengan membandingkan dua kelas yang dipilih secara purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Ma’arif NU 1 Jatilawang dengan kelas yang digunakan adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan VII B sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji N-Gain, Uji T, Uji Linearitas dan Uji Korelasi. Pengujian hipotesis dianalisis menggunakan uji independent sample t test pada taraf signifikansi 0,05 menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 25 dengan hasil


Ketersediaan
115-UN57.U1-SI-X-2024IPA MAH P 2024Ruang Skripsi (IPA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA MAH P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;272HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik