PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) BERBASIS SSI (SOCIO SCIENTIFIC ISSUES) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK SMP

RAHMAH AZIZAH ALFIANI - Nama Orang;

ABSTRAK
Azizah R. 2024. ―Pengaruh Model Pembelajaran POE (predict observasi explain) berbasis SSI ( sosio scientific issues) terhadap hasil belajar kognitif sekolah menengah pertama‖. Skripsi. Program Studi Pendidikan IPA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tidar. Pembimbing I Rina Rahayu, S.Pd.,M.Pd., Pembimbing II Eli Trisnowati, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci:Hasil belajar dalam proses pembelajaran menjadi indikator penting seberapa jauh peserta didik mengalami perubahan setelah pembelajaran. Berdasarkan hasil observasi konteks pembelajaran IPA di SMP Negeri 2 Gombong Kebumen terdapat permasalahan rendahnya hasil belajar ditunjukkan dengan rendahya rata-rata nilai ulangan harian dan beberapa siswa yang belum tuntas KKM, dikarenakan peserta didik yang kurang aktif menanyakan ke guru atapaun rekan sejawat dalam pelaksanaan pembelajaran, serta pembelajaran yang guru terapkan belum melibatkan pembelajaran yang mengacu pada konteks hubungan keseharian. Oleh karena itu, penerapan model pembelajaran yang berbeda diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experiental Design dengan desain Noneequivalen Control Group Design. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh model pembelajaran POE (predict observe and explain) berbasis SSI (socio scientific issues) terhadap peningkatan hasil belajar kognitif peserta didik. Penelitian dilakukan terhadap 20 peserta didik kelas VIII, 30 peserta didik kelas VII A, dan 30 peserta didik kelas VII B. Instrumen yang digunakan meliputi lembar validasi soal, RPP, LKPD, serta soal pretest dan posttest.


Ketersediaan
113-UN57.U1-SI-X-2024IPA ALF P 2024Ruang Skripsi (IPA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA ALF P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XIV;130HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I , BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik