PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI GEN Z DI MAGELANG

LINDA ANJARSARI - Nama Orang;

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN TIKTOK TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI GEN Z DI MAGELANG Linda Anjarsari 2010202052 ABSTRAK Instagram dan TikTok adalah dua platform yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama gen z. Remaja merupakan kalangan yang mudah dipengaruhi oleh kekuatan media massa. Hingga muncul berbagai berita dan pengakuan guru yang menyatakan remaja di Magelang minim etika komunikasi di media sosial maupun dunia nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari media sosial Instagram dan TikTok terhadap etika komunikasi gen z di Magelang. Pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Sampel yang diambil yaitu gen z di Magelang dengan jumlah 100 sampel. Penelitian ini menggunakan dua variabel independent yaitu media sosial Instagram (X1) dan media sosial TikTok (X2) serta satu variabel dependen yaitu Etika Komunikasi (Y). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi pustaka. Penelitian ini menguji teori SOR (Stimulus Organism Response) dan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hasil dari resgresi linear berganda pada ketiga variabel menyatakan media sosial Instagram berpengaruh terhadap etika komunikasi gen z di Magelang dan media sosial TikTok tidak berpengaruh terhadap etika komunikasi gen z di Magelang. Hal ini karena Gen Z di Magelang dalam menggunakan media sosial sebagai sumber informasi, lebih banyak menggunakan Instagram dibandingkan dengan TikTok. Sebaliknya, gen Z dalam menggunakan media sosial sebagai hiburan, lebih banyak di TikTok dibandingkan dengan Instagram.
Kata kunci: Media sosial, Instagram, TikTok, Gen z, Etika Komunikasi


Ketersediaan
62-UN57.U1-SIK-XI-2024KOMUNIKASI ANJ P 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI ANJ P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XV;126HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik