PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK JAE ALE

M. RIDZKY SATYA MAULANA - Nama Orang;

ABSTRAK
(M. Ridzky Satya Maulana, 2024) PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN IKLAN PRODUK JAE ALE Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis peran sutradara dalam pembuatan iklan produk minuman Tori dengan menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). ELM menjelaskan bagaimana individu memproses informasi dan membentuk sikap melalui dua jalur, yaitu jalur pusat dan jalur tepi. Sutradara berperan penting dalam menentukan elemen-elemen kreatif yang mempengaruhi cara audiens menerima pesan. Penulis mengikuti tahapan pembuatan iklan, mulai dari pengembangan konsep, penulisan naskah, hingga proses pengambilan gambar dan penyuntingan. Dalam tahap pengembangan konsep, sutradara bekerja sama dengan tim kreatif untuk merumuskan visi yang sesuai dengan identitas merek Tori. Selanjutnya, pada tahap penulisan naskah, sutradara memberikan masukan untuk memastikan pesan yang disampaikan jelas dan menarik. Dalam proses pengambilan gambar, sutradara mengarahkan elemen visual dan aktor, menyesuaikan dengan strategi ELM untuk mempengaruhi pemrosesan informasi oleh audiens. Akhirnya, pada tahap penyuntingan, sutradara terlibat dalam pemilihan footage dan pengeditan akhir untuk menciptakan narasi yang kuat. Sutradara tidak hanya berfungsi sebagai pengarah artistik, tetapi juga sebagai penghubung antara pesan merek dan audiens. Dengan menerapkan prinsip-prinsip ELM, sutradara mampu menciptakan iklan yang mampu mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi praktisi pemasaran dan periklanan dalam merancang kampanye yang lebih berdampak.
Kata Kunci : Peran Sutradara, Pembuatan Iklan, Jae Ale


Ketersediaan
61-UN57.U1-SIK-XI-2024KOMUNIKASI MAU P 2024Ruang Skripsi (KOMUNIKASI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI MAU P 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XII;81HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik