Text
SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN LKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS
ABSTRAK
‘Aini, Nanda Fitri Nur. 2024. “Efektivitas Model Creative Problem Solving (CPS) Berbatuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Persamaan Garis Lurus”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd. M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih 'Adna, S.Pd., M.Sc.
Kata Kunci: kemampuan pemecahan masalah matematis, lembar kerja siswa, model pembelajaran Creative Problem Solving. Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan kemampuan yang penting bagi siswa karena dengan memiliki kemampuan tersebut siswa dapat merumuskan konsep serta menyelesaikan permasalahan dalam matematika atau kehidupan sehari-hari. Berdasarkan tes awal kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di MTs Maslakul Huda Sluke kelas VIII diperoleh rata-rata 41,29, hasil tersebut termasuk kategori rendah. Keterlibatan siswa dalam pembelajaran masih minim, model pembelajaran yang digunakan juga kurang bervariasi. Perlu adanya model pembelajaran yang tepat dan inovatif agar keaktifan siswa dalam pembelajaran dapat optimal, salah satunya dengan Model Creative Problem Solving (CPS) Berbatuan LKS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan LKS dan menganalisis keefektifan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi persamaan garis lurus. Keefektifan dilihat dari ketuntasan nilai posttest, nilai ratarata posttest.
122-UN57.U1-SPM-XI-2024 | MATEMATIKA NUR E 2024 | Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain