PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI EFEKTIVITAS MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN LKS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS

NANDA FITRI NUR ´AINI - Nama Orang;

ABSTRAK
‘Aini, Nanda Fitri Nur. 2024. “Efektivitas Model Creative Problem Solving (CPS) Berbatuan LKS Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Persamaan Garis Lurus”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tidar. Pembimbing I Zuida Ratih Hendrastuti, S.Pd. M.Pd., Pembimbing II Syita Fatih 'Adna, S.Pd., M.Sc.
Kata Kunci: kemampuan pemecahan masalah matematis, lembar kerja siswa, model pembelajaran Creative Problem Solving. Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan kemampuan yang penting bagi siswa karena dengan memiliki kemampuan tersebut siswa dapat merumuskan konsep serta menyelesaikan permasalahan dalam matematika atau kehidupan sehari-hari. Berdasarkan tes awal kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di MTs Maslakul Huda Sluke kelas VIII diperoleh rata-rata 41,29, hasil tersebut termasuk kategori rendah. Keterlibatan siswa dalam pembelajaran masih minim, model pembelajaran yang digunakan juga kurang bervariasi. Perlu adanya model pembelajaran yang tepat dan inovatif agar keaktifan siswa dalam pembelajaran dapat optimal, salah satunya dengan Model Creative Problem Solving (CPS) Berbatuan LKS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan LKS dan menganalisis keefektifan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi persamaan garis lurus. Keefektifan dilihat dari ketuntasan nilai posttest, nilai ratarata posttest.


Ketersediaan
122-UN57.U1-SPM-XI-2024MATEMATIKA NUR E 2024Ruang Skripsi (PENDIDIKAN MATEMATIKA)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA NUR E 2024
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2024
Deskripsi Fisik
XVI;275HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik