PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TERHADAP MENULIS TERBIMBINNG SISWA SLTP

Text

SKRIPSI PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TERHADAP MENULIS TERBIMBINNG SISWA SLTP

SRI RUSTINI - Nama Orang;

ABSTRAKSI
Membaca pemahaman dan menulis secara tehnik operasional masih perlu ditingkatkan dalam pengajarannya. Penerapan membaca pemahaman bertujuan untuk membantu siswa dalam memahami informasi dari bacaan. Pengajaran menulis terbimbing bertujuan mengarahkan siswa agar dapat mencurahkan ide dan gagasannya melalui media tulis. Pengaruh membaca pemahaman terhadap menulis terbimbing siswa SLTP dijadikan judul penelitian karena setiap siswa di sekolah dituntut untuk memilki kemampuan membaca yang memadai agar siswa mampu menyerap dan menafsirkan informasi. Pembinaan keterampilan menulis sangat penting untuk menopang kesiapan diri siswa sebagai insan penyampai, penganalisis, dan pencetus gagagsan dalam bentuk tulis.
Penelitian bertujuan untuk memperoleh gambaran kemampuan membaca pemahaman dan kemampuan menulis terbimbing, mengetahui adanya pengaruh membaca pemahaman terhadap menulis terbimbing, mengetahui besarnya pengaruh membaca pemahaman terhadap menulis torbimbing siswa kelas II SLTP Kecamatan Mertoyudan. Manfaat yang diperoleh dari penelitian ini adalah manfaat praktis dan manfaat teoritis. Manfaat bagi keuntungan praktis adalah memberi masukan kepada guru tentang pentingnya pengajaran membaca pemahaman sebagai sarana mengembangkan menulis terbimbing. Bagi siswa dapat memberikan dorongan untuk lebih meningkatkan membaca pemahaman dengan memahami dan menyenangi menulis terbimbing. Sedangkan manfaat bagi kebutuhan teoritis adalah hasil penelitian ini diharapkan dapat untuk menerapkan dan mengembangkan teori membaca dan dapat memacu keterampilan menulis siswa pada umumnya


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INDONESIA RUS P 1998
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 1998
Deskripsi Fisik
IX;125HAL;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_DAN_SASTRA_INDONESIA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik