PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI HUBUNGAN PENERAPAN PROGRAM KEGIATAN BELAJAR TAMAN KANAK-KANAK TAHUN 1994 (PKB TK 94) TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA ANAK-ANAK TK DI KECAMATAN MERTOYUDAN TAHUN 1997

Text

SKRIPSI HUBUNGAN PENERAPAN PROGRAM KEGIATAN BELAJAR TAMAN KANAK-KANAK TAHUN 1994 (PKB TK 94) TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA INDONESIA ANAK-ANAK TK DI KECAMATAN MERTOYUDAN TAHUN 1997

ASIH ASMINAH - Nama Orang;

ABSTRAK
Keberadaan Program pendidikan Taman Kanak-kanak merupakan pedoman dasar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Program Kegiatan Belajar (PKB) dalam rangka pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang di persiapkan oleh guru TK salah satunya yaitu kemampuan berbahasa Indonesia. Penerapan Program Kegiatan Bela- jar Taman Kanak-kanak Tahun 1994 ini masih dirasakan belum memperoleh tanggapan yang serius dan masih men- jadi beban sebagian pangajar. Persoalan pokok yang menjadi sasaran penelitian ini adalah pelaksanaan pe- nerapan program kegiatan belajar di TK tahun 1994 dan bagaimanakah hubungannya terhadap kemampuan berbahasa Indonesia siswa Taman Kanak-kanak.
Dengan penerapan kerangka teori yang digunakan sebagai dasar untuk melandasi dari teori pembelajaran tentang penerapan program kegiatan belajar TK tahun 1994 terhadap kemampuan berbahasa Indonesia siswa TK. Teori yang digunakan dalam penelitian ini gabungan pilihan yang relevan seperti anak usia TK, pembinaan dan pengembangan merupakan pengembangan kurikulum di sekolah, garis-garis besar kegiatan belajar di TK dan sebagainya. Adapun tujuan yang dicapai dalam pe nelitian ini adalah memperoleh gambaran hubungan p nerapan program kegiatan belajar TK tahun 1994 terha- dap kemampuan berbahasa Indonesia siswa TK.
Dalam penelitian ini penulis memperoleh gambaran bahwa dengan 100 sampel dari 4 buah populasinya ter nyata mempunyai korelasi 3,99. Hasil itu dibulatkan menjadi 4 untuk memudahkan perhitungan. Apabila dico- cokkan dengan r tabel taraf 5% diperoleh rt 0,195 berarti chrt = 3,997 0,195 dangan taraf 1% dipor- oleh 0,256 berarti rh7rt 3,99 0,256.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INDONESIA ASM H 1998
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 1998
Deskripsi Fisik
XII;129HAL;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_DAN_SASTRA_INDONESIA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik