PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI PELAKSANAAN PENGAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SECARA SKEMA DI SMK ADIPURA MAGELANG
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PELAKSANAAN PENGAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SECARA SKEMA DI SMK ADIPURA MAGELANG

SAMSUL ARIFIN - Nama Orang;

Skripsi ini berjudul "Pelaksanaan Pengajaran Membaca Pemahaman di SMK Adipura Magelang Tahun 1998/1999 ditinjau dari Teori Skema".
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pengajaran membaca pemahaman di SMK Adipura Magelang. Apakah guru-guru Bahasa Indonesia dalam melaksanakan pengajaran membaca pemahamannya sudah menggunakan teori Skema atau belum.
Jika sudah menggunakan, sejauh mana intensitas penggunaannya Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru-guru Bahasa Indonesia di SMK Adipura Magelang yang berjumlah 5 orang guru. Seluruh guru bahasa Indonesia Indonesia dijadikan sampel penelitian. Dengan demikia, penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dan observasi pelaksanaan pengajaran di kelas. Adapun analisis data yang digunakan berupa analisis deskripsi kualitatif berdasarkan persententasi hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran membaca pemahaman di SMK Adipura magelang sudah menggunakan teori Skema. Intensitas penggunaan teori Skema dalam pelaksanaan pengajaran membaca pemahaman terlihat bahwa alternatif pemilihan bacaan sesuai dengan kemampuan siswa, guru bersikap positif terhadap jawaban siswa dan ulasan umum memiliki persentase rata-rata tinggi antara 60%-80%, alternatif analogi dan asosiasi memiliki persentase rata-rata cukup yaitu antatra 40%-60%, alternati pemberian contoh memiliki persentase rata-rata rendah yaitu antara 20%-40% dan alternatif penggunan diagram, metode karya wisata dan penggunaan media memiliki persentase rata-rata sangan rendah yaitu antara 0%-20%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
INDONESIA ARI P 2000
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2000
Deskripsi Fisik
X;75HAL;29,5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_BAHASA_DAN_SASTRA_INDONESIA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?