Text
SKRIPSI PENGARUH KEMAMPUAN KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP EFISIENSI KERJA PEGAWAI BADAN PENGAWASAN KOTA MAGELANG
Berawal dari suatu anggapan bahwa belum optimalnya pencapaian tujuan dan sasaran suatu organisasi berkaitan erat dengan kondisi semangat kerja pegawai. Memang benar pendapat yang demikian itu. Akan tetapi bila melihat kondisi situasi ekonomi yang berkembang dewasa ini khususnya krisis ekonomi yang melanda negara kita, melemahnya kesehatan organisasi seakan menjadi hal yang lumrah terjadi. Hal demikian tentu tidak dapat dibiarkan. Oleh karena itu muncul berbagai pemikiran untuk bagaimana dapat mengatasi masalah itu timbul lebih jauh.
Untuk lebih meningkatkan pencapaian tujuan yang tercakup dalam tugas dan fungsi organisasi dan juga sebagai upaya mengantisipasi meluasnya dampak krisis ekonomi, maka tidak berlebihan jika Badan Pengawasan Kota Magelang yang merupakan organisasi pemerintahan menerapkan prinsip efisiensi kerja. Yaitu usaha mencapai prestasi yang sebesar-besarnya dengan mempergunakan kemungkinan- kemungkinan yang tersedia (material, mesin dan manusia) dalam waktu yang sependek-pendeknya. Sedang sumber-sumber daya dan dana yang tersedia atau mungkin tersedia ada batas-batasnya dan dalam banyak hal bahkan semakin langka, terumata karena ada beberapa jenis sumber daya tertentu yang sifatnya tidak dapat dana tidak mungkin diperbaharui. Sedang untuk merealisasikan prinsip efisiensi tersebut terdapat beberapa faktor yang mendukungnya, yaitu faktor kemampuan kerja pegawai dan pengawasan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain