Text
SKRIPSI PENGARUH PERENCANAAN DAN SPESIALISASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI KANTOR UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAN PEMBERDAYAAN ASET DAERAH (UP3AD) KABUPATEN MAGELANG
Dalam suatu organisasi baik swasta maupun pemerintah peranan prestasi kerja bagi para pegawai yang ada dalam organisasi sangatlah penting guna menunjang tercapainya tujuan organisasi itu sendiri. Tanpa prestasi kerja yang baik dari para pegawai maka tujuan organisasi menjadi sulit. Karena prestasi kerja merupakan tingkat hasil rata-rata yang dapat dicapai oleh pekerja selama sehari kerja atau selama giliran tanpa bekerja berlebih-lebihan. Dengan demikian dapat dikemukakan disini bahwa pada setiap organisasi terdapat perbedaan tingkat prestasi kerja seorang pegawai dengan pegawai lainnya. adapun perbedaannya adalah kecakapan pegawai, kecakas tersebut harus dibuktikan dengan lulus dalam ujian dinas dan dibuktikan secara nyata, masa kerja pegawai, kesetiaan dan pengabdian pegawai. hal ini disebabkan oleh faktor penentu. Faktor penentu tersebut menurut penulis diantaranya: perencanaan dan spesialisasi kerja.
Dengan demikian apabila menghendaki adanya prestasi kerja yang selalu meningkat, diperlukan perencanaan yang bagus. Dengan adanya perencanaan program kerja yang baik dan matang dari pegawai dapat memberikan umpan balik kepada pegawai tentang pelaksanaan kerja mereka. Perencanaan adalah penggambaran mengenai sesuatu yang akan ditentukan dan dilakukan di masa yang akan datang.
Berdasarkan uraian diatas disimpulkan bahwa perencanaan kerja merupakan salah satu faktor penentu dalam meningkatkan prestasi kerja, selain itu faktor spesialisasi kerja juga mempunyai pengaruh terhadap peningkatan prestasi Kerja pegawai. Karena dengan adanya spesialisasi kerja pegawai, maka pegawai dapat berkonsentrasi terhadap pekerjaannya masing-masing sehingga hasilnya dapat semaksimal mungkin
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain