Text
SKRIPSI PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA, CITRA MEREK, KESADARAN MEREK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI PADA PELANGGAN KOSMETIK YOU BEAUTY DI JAWA TENGAH)
ABSTRAK
Industri kosmetik di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia didukung oleh tingkat konsumsi yang tinggi dari kalangan wanita baik remaja maupun dewasa. Penggunaan kosmetik wajah bagi wanita saat ini telah menjadi tren gaya hidup dan identitas berpenampilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, harga, citra merek, kesadaran merek, dan brand ambassador terhadap minat beli ulang pengguna kosmetik YOU Beauty di Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 161 responden yang merupakan wanita pengguna kosmetik YOU Beauty di Jawa Tengah. Data diolah dengan menggunakan bantuan alat analisis SPSS versi 29. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variasi produk, harga, kesadaran merek, dan brand ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan kosmetik YOU Beauty di Jawa Tengah. Namun, variabel citra merek memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang pelanggan kosmetik YOU Beauty di Jawa Tengah.
Kata Kunci: Variasi Produk, Harga, Citra Merek, Kesadaran Merek, Brand Ambassador, Minat Beli Ulang, Kosmetik
137-UN57.U1-SMJ-XII-2024 | MANAJEMEN SIT P 2024 | Ruang Skripsi (MANAJEMEN) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain