PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

KEEFEKTIFANاMODELاPEMBELAJARANاCOOPERATIVE LEARNINGاTIPEاNUMBERED HEAD TOGETHERاDALAMاMENINGKATKANاKEAKTIFANاBELAJARاSISWA

FAIZA SOFIANA AZHARI - Nama Orang;

Kata Kunci : ModelاPembelajaranاCooperative Learning TipeاNumbered Head
Together, Keaktifanاbelajarاsiswa
Pembelajaranا bermaknaا padaا Kurikulumا Merdekaا membukaا kesempatanا
siswaاuntukاberperanاaktifاdalamاmenyelesaikanاpermasalahanاyangاdihadapinyaا
dalamا kegiatanا pembelajaranا gunaا menghadapiا tantanganا melaluiا strategiا
pembelajaran.اKeaktifanاsiswaاdalamاpembelajaranاpadaاmateriاIPAاmasihاrendah,ا
dikarenakanاsiswaاcenderungاhanyaاmendengarkanاpenyampaianاmateriاolehاguruا
tanpaاkegiatanاyangاinteraktif,اsehinggaاsiswaاmenjadiاpasifاdalamاpembelajaranا
sehinggaاpembelajarannyaاlebihاberorientasiاpadaاpengajaranاdariاguruاdanاkurangا
melibatkanا partisipasiا secaraا aktifا siswaا dalamا berpikirا yangا mendalam.ا
Kurangnyaاketerlibatanاsiswaاdiperlukanاprosesاpembelajaranاyangاlebihاefektifا
untukاberfokusاpadaاkeaktifanاbelajarااdenganاcaraاkerjasamaاantarاsiswa.
Penelitianا iniا bertujuanاuntukا mengetahuiاefektivitasاmodelاpembelajaranا
kooperatifاtipeاNHTاdalamاmeningkatkanاkeaktifanاbelajarاsiswa.اPenelitianاiniا
menggunakanا metodeا kuantitatifا denganا desainا penelitianا quasi experimental,
yaituاnon-equivalent control group design. PenelitianاdilaksanakanاdiاSMPاNegeriا
1اWindusariاdenganاsampelاkelasاVIIDاsebagaiاkelasاeksperimenاsedangkanاkelasا
VIIAاsebagaiاkelasاcontrol.اMetodeاpengambilanاsampelاyangاdigunakanاadalahا
purposive sampling. Instrumentاpenelitianاberupaاsoalااnonاtes,اberupaا16اsoalاyangا
telahا diujikanا validitasا danا reliabilitasnya.ا Teknikا analisisا dataا meliputiا ujiا
independent sample t-test danاujiاN-Gain.
Hasilا penelitianا menunjukkanا bahwaا modelا pembelajaranا kooperatifا tipeا
NHTاefektifاmeningkatkanاkeaktifanاbelajarاsiswaاdariاujiاindependentاsampleاt
testا menghasilkanا sig.ا (2-tailed)ا sebesarا 0,000ا


Ketersediaan
2-UN57.U1-SI-II-2025IPA AZH K 2025Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
IPA AZH K 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
xv;235 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
500
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_ILMU_PENGETAHUAN_ALAM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULL TEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik