PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) BERBANTUAN FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP

INKA SALSA BELLA - Nama Orang;

Kemampuan yang harus dimiliki pada era abad 21 ini yakni kemampuan literasi
matematis. Kemampuan literasi matematis merupakan kemampuan individu dalam
memahami, menerapkan dan mengomunikasikan matematika yang ada di kehidupan
nyata. Kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pringsurat termasuk dalam
kategori rendah didasarkan hasil tes awal kemampuan literasi matematis. Hasil
observasi menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran menyebabkan
kurangnya keterlibatan siswa dalam proses belajar. Untuk itu diperlukan suatu model
pembelajaran guna mengembangkan kemampuan literasi matematis, salah salah
satunya yakni model pembelajaran SAVI berbantuan flashcard.
Tujuan penelitian dimaksudkan untuk menganalisis ketuntasan kemampuan
literasi matematis siswa yang diajar dengan model SAVI berbantuan flashcard secara
klasikal. Selain itu, penelitian bertujuan menganalisis ketuntasan kemampuan literasi
matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran langsung secara klasikal.
Selanjutnya, penelitian ini juga menganalisis kemampuan literasi matematis siswa
yang diajar dengan model SAVI berbantuan flashcard dibandingkan siswa yang diajar
dengan model pembelajaran langsung.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif berupa quasi
experiment dengan bentuk posttest only control group design. Pengambilan dua kelas
yaitu kelas VIII F dan kelas VIII G sebagai sampel dilakukan secara acak melalui
teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian meliputi pedoman wawancara,
lembar validasi, lembar observasi, dan tes kemampuan literasi matematis. Teknik
pengumpulan data mencakup observasi, wawancara, tes kemampuan literasi
matematis, serta dokumentasi. Analisis data meliputi analisis data awal dan analisis
hasil posttest.


Ketersediaan
5-UN57.U1-SPM-II-2025MATEMATIKA BEL P 2025Ruang SkripsiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MATEMATIKA BEL P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
xviii;217 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_PENDIDIKAN_MATEMATIKA
FAKULTAS_FKIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN ROMAWI, BAB I , BAB II, BAB III
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik