PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH KONTEN KAMPANYE POLITIK AHMAD LUTHFI SEBAGAI CALON GUBERNUR TERHADAP MINAT MEMILIH GEN Z (Studi Kuantitatif Deskriptif Akun Instagram @ahmadluthfi_official dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024)

OKKY WIDYANINGTYAS SEKAR PUTRI - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH KONTEN KAMPANYE POLITIK AHMAD LUTHFI SEBAGAI CALON GUBERNUR TERHADAP MINAT MEMILIH GEN Z (Studi Kuantitatif Deskriptif Akun Instagram @ahmadluthfi_official dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024)
OKKY WIDYANINGTYAS SEKAR PUTRI Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar.
Kampanye politik pada masa kini tidak hanya dilakukan secara langsung dan bertatap muka, tetapi juga dapat dilaksakan melalui media sosial. Generasi Z merupakan generasi yang sangat aktif menggunakan media sosial, dalam mencari informasi, baik informasi sosial hingga politik. Lokasi penelitian Provinsi Jawa Tengah dipilih berdasarkan tokoh yang dipilih dalam kontestasi pilkada Jawa Tengah 2024. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konten kampanye Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur terhadap minat memilih Gen Z di Jawa Tengah. Dengan teori Stimulus-Respon (SR), penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yaitu kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Gen Z Jawa Tengah, dengan sampel Gen Z di Jawa Tengah yang berusia 17-21 tahun dan merupakan pemilih pemula, masuk dalam DPT Pilkada Jawa Tengah 2024, dan mengetahui Ahmad Luthfi. Uji penelitian yaitu uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten kampanye Ahmad Luthfi berpengaruh signifikan terhadap minat memilih Gen Z. Variabel X atau konten mempengaruhi variabel Y atau minat memilih sebesar 72,2% Penelitian ini berguna bagi calon gubernur untuk dapat memberikan konten-konten di media sosial yang menarik untuk Gen Z.
Kata Kunci : Ahmad Luthfi, Gen Z, Konten, Minat Memilih, Pilkada 2024


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI PUT P 2025
14-UN57.U1-SIK-II-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI PUT P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;107HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?