PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI ANALISIS MOTIVASI DAN PERSEPSI GENERASI Z DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AKUN INSTAGRAM @THRIFTDILLA_

NIA AYUDYA PRASTIKA - Nama Orang;

ABSTRAK
(Nia Ayudya Prastika, 2025)
Analisis Motivasi Dan Persepsi Generasi Z Dalam keputusan Pembelian Pada Akun Instagram @Thriftdilla_
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Fenomena thrifting semakin populer dikalangan Generasi Z, terutama melalui platform media sosial seperti Instagram. Namun dalam kegitan thrifting terdapat banyak hambatan seperti adanya larangan dari pemerintah, banyaknya penipuan, serta adanya pandangan negatif masyarakat bahwa thrifting dianggap sebagai masyarakat kelas bawah. Akun Instagram @Thriftdilla_ tetap berhasil mempertahankan popularitasnya dan menarik banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi dan persepsi Generasi Z dalam keputusan pembelian pada akun Instagram @Thriftdilla_. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian Generasi Z di akun Instagram @Thriftdilla_ dipengaruhi oleh kombinasi antara motivasi dan persepsi mereka terhadap produk serta layanan yang ditawarkan. Motivasi utama mereka dalam membeli sepatu bekas di akun ini didorong oleh harga yang lebih terjangkau dibandingkan akun thrift lainnya, kualitas produk yang baik, serta kepercayaan terhadap kesesuaian produk dengan deskripsi yang diberikan. Sementara itu, persepsi positif terhadap akun @Thriftdilla_ terbentuk melalui transparansi informasi, penggunaan foto realpict, serta pelayanan yang responsif dan ramah dari admin. Faktor-faktor ini menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman, sehingga mendorong loyalitas pelanggan serta meningkatkan kepercayaan Generasi Z dalam mengambil keputusan pembelian di platform digital.
Kata Kunci: Thrifting, Motivasi, Persepsi, Generasi Z


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI PRA A 2025
30-UN57.U1-SIK-II-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI PRA A 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;139HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?