PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KAMPANYE KESEHATAN @STUDIODJIWA MELALUI PROGRAM REFLEKSI DJIWA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN MENTAL PADA GEN Z

DITA FEBRIANI - Nama Orang;

ABSTRAK
(Dita Febriani, 2025)
STRATEGI KAMPANYE KESEHATAN @STUDIODJIWA MELALUI PROGRAM REFLEKSI DJIWA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN MENTAL PADA GEN Z
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar
Kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental masih ditemui dalam kehidupan masyarakat, terutama pada Gen Z. Oleh karena itu, perlu dilakukan edukasi mengenai kesehatan mental. Studio Djiwa merupakan organisasi yang aktif melakukan psikoedukasi kesehatan mental baik itu melalui platform media sosial Instagram maupun kampanye Refleksi Djiwa secara langsung untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental pada Gen Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi kampanye kesehatan @studiodjiwa melalui program Refleksi Djiwa untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental pada Gen Z. Model yang digunakan adalah model kampanye MK3S dengan analisis tahapan-tahapan di dalamnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil yang peneliti peroleh, strategi kampanye kesehatan Studio Djiwa memenuhi 5 tahapan dari model MK3S, yaitu perencanaan, penggunaan teori kampanye, analisis komunikasi, implementasi, serta evaluasi dan reorientasi. Dalam melakukan kampanye Refleksi Djiwa menggunakan komunikasi persuasif dan media seni ilustrasi yang terdapat pada setiap tahapannya. Setelah dikomparasi dengan beberapa konsep lain, ditemukan bahwa MK3S lebih mengakomodir analisis strategi tersebut karena kampanye dilakukan secara langsung dan melalui media sosial serta berfokus ke kampanye kesehatan.
Kata kunci: Gen Z, Kesehatan Mental, Strategi Kampanye Kesehatan, MK3S


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI FEB S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;106HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik