PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH (WOM) PADA USAHA JASA BFGRAFER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

BERLIANA SALSABILA - Nama Orang;

ABSTRAK
BERLIANA SALSABILA (2025):
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH (WOM) PADA USAHA JASA BFGRAFER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tidar.
BFGrafer merupakan usaha jasa fotografi yang dirintis oleh lima Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tidar yang juga merupakan usaha penerima bantuan dana P2MW oleh Kemdikbudristek. Dengan berlatar belakang pendidikan fotografi, BFGrafer pada mulanya merupakan usaha jasa fotografi yang didirikan dalam mata kuliah praktik kewirausahaan. Jasa fotografi tersebut merupakan salah satu sektor industri kreatif yang terus berkembang terutama di era digital, di mana kebutuhan dokumentasi visual semakin meningkat. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk menggambarkan strategi Word of Mouth (WOM) dalam meningkatkan penjualan BFGrafer, serta bagaimana hal tersebut dapat dioptimalkan untuk mendukung pertumbuhan usaha. Laporan tugas akhir ini menunjukkan bahwa WOM menjadi salah satu kekuatan utama BFGrafer dalam menarik pelanggan baru terutama melalui rekomendasi langsung dari klien yang puas terhadap kualitas layanan. Faktor lain seperti konsep foto yang mengikuti tren, harga yang terjangkau, dan kemampuan memahami kebutuhan target pasar berkontribusi pada tingginya tingkat kepuasan klien. Namun, bagi BFGrafer terdapat tantangan berupa persaingan ketat di industri fotografi dan keterbatasan sumber daya atau pekerjanya. Dalam beberapa tahun kedepan, BFGrafer berencana untuk memperkuat WOM digital melalui platform media sosial, publikasi ulasan pelanggan, serta kolaborasi dengan komunitas lokal. Selain itu, BFGrafer juga berencana untuk menambah layanan baru berupa foto wedding, new born, atau maternity. Hasil dari laporan tugas akhir ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi usaha serupa dalam mengoptimalkan strategi WOM untuk mendukung keberlanjutan dan ekspansi usaha di sektor fotografi.
Kata kunci: BFGrafer; Comunipreneur; Fotografi; WOM; Word of Mouth.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI SAL S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVII;91HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik