PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

SKRIPSI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA KEDAI KOPI “BERDIKARI KOFFEE” DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

ADELIA REGINA DAMAYANTI - Nama Orang;

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA KEDAI KOPI BERDIKARI KOFFEE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Adelia Regina Damayanti NPM 2010202065
ABSTRAK
Tren minum kopi semakin semakin meningkat, berkembang dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat, salah satunya adalah di Kota Magelang. Meningkatnya tren minum kopi tersebut menjadikan banyak peluang untuk membuka bisnis kopi dan hal tersebut menimbulkan persaingan. Dengan hal ini, strategi komunikasi pemasaran akan diperlukan pada pelaku bisnis. Berdikari Koffee adalah salah satu kedai kopi yang masih berdiri hingga saat ini karena melakukan kegiatan pemasaran secara terpadu. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menjelaskan Strategi Komunikasi Pemasaran terpadu yang diterapkan oleh Kedai Kopi Berdikari Koffee dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication dengan analisis elemen-elemen didalamnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah kedai kopi Berdikari Koffee melakukan kegiatan pemasaran dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui offline dan juga online. Pada integrated marketing communication sendiri terdapat 8 elemen, diantaranya adalah direct marketting, sales promotion, public relations, personal selling, advertising, word of mouth, event and experience, interactive marketing. Namun dalam usahanya dalam meningkatkan brand awareness, Kedai kopi Berdikari Koffee hanya melakukan 6 elemen dari 8 elemen yang dimiliki IMC. Berdikari Koffee ini tidak melakukan kegiatan direct marketing dan juga personal selling. Dalam kegiatan integrated marketing communication, Berdikari Koffee mengintegrasikan 6 elemen melalui implementasi sosial media marketing dengan konten-konten yang telah dibuat, selain itu kedai ini juga melakukan kegiatan lain seperti cross selling.
Kata kunci: Tren Kopi, Kedai Kopi, Strategi Komunikasi Pemasaran, IMC, Brand awareness


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI DAM S 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XVI;167HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR : Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik