PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

SKRIPSI PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA POSTINGAN FEEDS INSTAGRAM @MIE.GACOAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

ANGGI PRIHATININGSIH - Nama Orang;

ABSTRAK
(Anggi Prihatiningsih, 2025) :
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA POSTINGAN FEEDS INSTAGRAM @mie.gacoan TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tidar.
Mie Gacoan merupakan salah satu merk dagang restaurant mie pedas yang sempat viral karena video yang diunggah salah satu konsumen di cabang Mie Gacoan Cirebon yang menemukan adanya belatung di makanan mienya sehingga menimbulkan berita mengenai hal tersebut dan juga karena ada kabar mengenai makanan dan minuman Mie Gacoan yang belum tersertifikasi halal. Mie Gacoan melakukan promosi produk dengan memanfaatkan media sosial yaitu instagram dan tiktok. Di instagram, Mie Gacoan mendapatkan jumlah followers dan engagement yang lebih tinggi daripada tiktok dengan username @mie.gacoan. Konten – konten instagram @mie.gacoan dikemas semenarik mungkin dengan tidak hanya menampilkan mengenai konten promosi produk saja sehingga mendapatkan jumlah engagement yang lebih tinggi dibandingkan dengan kompetitor. Di balik tingginya engagement @mie.gacoan dibandingkan dengan kompetitor, terdapat banyak komentar negatif yang ada di kolom komentar postingan feeds instagram @mie.gacoan atau yang disebut juga e-wom. Meskipun terdapat komentar negatif pada postingan feeds instagram @mie.gacoan, minat beli konsumen Mie Gacoan masih cukup tinggi dibandingkan dengan kompetitor. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan besar pengaruh electronic word of mouth (e-wom) pada postingan feeds instagram @mie.gacoan terhadap keputusan pembelian konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori S-O-R. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner secara daring. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi liniear sederhana dengan teknik pengambilan sampel sampling insedental sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh electronic word of mouth (e-wom) pada postingan feeds instagram @mie.gacoan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 35,4%.
Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Instagram, Keputusan Pembelian Konsumen, Teori S-O-R


Ketersediaan
#
Ruang Skripsi (KOMUNIKASI) KOMUNIKASI PRI P 2025
25-UN57.U1-SIK-II-2025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KOMUNIKASI PRI P 2025
Penerbit
MAGELANG : UNIVERSITAS TIDAR., 2025
Deskripsi Fisik
XIV;122HAL;29.5CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PRODI_S1_ILMU_KOMUNIKASI
FAKULTAS_FISIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • FULLTEXT
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNTIDAR Repositori Mahasiswa Untidar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?